Giliran Empat Pejabat Administrator kena reshuffle
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah itu sendiri dilakukan oleh Sekretaris Daerah, Ishak Ntoma atas nama Bupati di lantai dasar Kantor Bupati Bone Bolango

By Rahmat Jahja 22 Jul 2019, 09:17:59 WIB Pemerintah Daerah
Giliran Empat Pejabat Administrator kena reshuffle

Keterangan Gambar : Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Administrator


Bone Bolango – Pemerintah Kabupaten Bone Bolango kembali melakukan mutasi sejumlah pejabat. Kali ini giliran pejabat Administator atau eselon 3 yang mengalami rotasi. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah itu sendiri dilakukan oleh Sekretaris Daerah, Ishak Ntoma atas nama Bupati di lantai dasar Kantor Bupati Bone Bolango Rabu (17/07/2019).

Adapun pejabat yang mengalami rotasi tersebut adalah: 

  1. MISNAWATY WANTOGIA, SE, MM sebagai Kepala Bagian Tata Pemerintahan, sebelumnya menjabat Sekretaris Inspektorat.
  2. NIXON ADOLONG, S.SOS sebagai Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) sebelumnya menjabat Kabag Umum dan Humas Set. DPRD
  3. FREDY LASUT, A,Md.,S.Sos.,M.Si sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Pimpinan Setda, sebelumnya menjabat Sekretaris BKPPD Bone Bolango.
  4. ADRIEAN ANDJAR, S.SOS,M.SI sebagai Kepala Bagian Umum dan Humas Set, DPRD sebelumnya menjabat Kabag TUP 

Sekda banyak menitipkan pesan kepada pejabat baru, kepada Ibu Misna, Sekda menekankan pada penyelesaian penyusunan LPPD yang akan dievaluasi oleh tim nasional. Selanjutnya kepada saudara Nikson, Sekda menyampaikan bahwa Nikson meninggalkan tugas berat di Sekretariat DPRD terkait dengan pelantikan anggota DPRD yang baru oleh karena itu sekda berharap agar dapat di komunikasikan dengan pejabat yang baru Saudara Adriean Andjar untuk ditindaklanjuti.

Lebih lanjut sekda berpesan kepada Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah yang baru itu. Jabatan sebagai Sekretaris BKPPD juga berat.
“Pekerjaan sebagai Sekretaris BKPPD juga berat, harus memahami semua Bidang di BKPPD dan menguasai peraturan dan perundang-undangan yang berhubungan dengan kepegawaian, kelemahan kita adalah karena kita tidak menguasai dan mengimplementasikan peraturan perundang-undangan tentang kepegawaian termasuk di dalamnya tentang penegakkan disiplin” Pesan Sekda.

Sekda juga menekankan bahwa Pemda Bone Bolango melalui BKPPD bertekad merain BKN Award di tahun ini atau tahun depan, di level regional saja Bone Bolango belum mampu masuk 3 besar oleh karena itu kepada Sekretaris yang baru diharapkan dapat membantu Kepala Badan dan menjembatani Bidang-bidang yang ada di BKPPD untuk mewujudkan ASN kita yang profesional.

Kita juga dihadapkan pada kegiatan Pelatihan Dasar CPNS yang sudah sangat mendesak untuk dilaksanakan. Persoalan lain adalah terkait penegakan disiplin bagi pegawai yang kumabal dan persolalan tenaga honor serta percepatan penyusunan dokumen ANJAB/ABK dan EVJAB yang harus segera diseriusi.

Terakhir Kepada sdr. Fredy Lasut, Kepala Bagian Tata Usaha Pimpinan yang baru sekda mengungkapkan bahwa Bagian Tata Usaha Pimpinan adalah gampang-gampang susah, TUP harus mampu mensinkronkan dan mengendalikan agenda kepala daerah dengan agenda keseluruhan OPD dan mampu mengelola administrasi tata usaha pimpinan termasuk mengendalikan perjalanan dinas kepala daerah maupun OPD.

Di akhir sambutannya Sekda menyampaikan terima kasih kepada pejabat yang dilantik atas pengabdian dan dedikasinya pada jabatan lama dengan harapan semoga di jabatan baru ini  dapat lebih baik dan semakin sempurna dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab, pungkasnya. (BKPPD/INKA/Rahmat/ARD/Nasir/Amin)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda tentang Pelayanan Kepegawaian di BKPPD saat ini ?
  Mengecewakan
  Buruk
  Cukup Baik
  Baik
  Sangat Baik

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video