LATSAR CPNS Formasi 2018 Gelombang I mulai digelar
LATSAR CPNS Golongan II dan III,  Gelombang I yang mulai digelar hari ini di Kampus 1 Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Gorontalo,

By Rahmat Jahja 12 Agu 2019, 16:35:49 WIB Bidang Pengembangan
LATSAR CPNS Formasi 2018 Gelombang I mulai digelar

Gorontalo – Teka teki pelaksanaan Pelatihan Dasar (LATSAR) bagi CPNS Kabupaten Bone Bolango yang terangkat pada formasi umum tahun 2018 akhirnya terjawab sudah. Hal ini dapat dilihat pada pelaksanaan LATSAR CPNS Golongan II dan III,  Gelombang I yang mulai digelar hari ini di Kampus 1 Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Gorontalo, Senin (12/8/2019).

Hal ini sebagaimana dilaporkan oleh Kepala Sub Bidang Pendidikan dan Pelatihan, Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Bone Bolango, Ramlan, SE.
“Alhamdulillah LATSAR gelombang I mulai digelar hari ini dan akan dilaksanakan sampai dengan 7 Oktober nanti dengan sistem On-Off Campus” Kata Ramlan

CPNS yang lulus pada formasi umum tahun 2018 yang wajib mengikuti LATSAR seluruhnya berjumlah 247 orang. Karena keterbatasan sarana prasarana dan tenaga pengajar (widyaiswara) maka pelaksanaan LATSAR dilakukan secara bertahap (gelombang). Khusus Latsar Gelombang I ini lanjut Ramlan, terbagi 2 Angkatan masing-masing angkatan 40 peserta sehingga total 80 untuk gelombang I.  

Selanjutnya Ramlan menjelaskan bahwa LATSAR ini diselenggarakan dengan Pola Kerja Sama Pemkab. BONEBOL dan Badan Diklat Provinsi selaku lembaga terakreditasi. LATSAR CPNS sebagaimana Peraturan Kepala Lembaga Administrasi Negara Nomor 12 Tahun 2018 bertujuan untuk mengembangkan kompetensi CPNS yang dilakukan secara terintegrasi. 

Kompetensi sebagaimana dimaksud diukur berdasarkan kemampuan menunjukkan sikap perilaku bela negara, mengaktualisasikan nilai-nilai dasar PNS dalam pelaksanaan tugas jabatannya, mengaktualisasikan kedudukan dan peran PNS dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia dan menunjukkan penguasaan Kompetensi Teknis.

Pelaksanaan LATSAR CPNS ini dilaksanakan secara terintegrasi artinya memadukan pelatihan klasikal (tatap muka) dengan nonklasikal, dan memadukan Kompetensi Sosial Kultural dengan Kompetensi Bidang. 

Ramlan menambahkan, Sesuai jadwal Peserta LATSAR Gelombang I akan mengikuti tatap muka atau on campus  pertama selama tiga minggu.
“Sesuai jadwal Peserta LATSAR Gelombang I akan mengikuti tatap muka secara on campus selama tiga minggi sampai dengan 31/8/19, kemudian off campus selama kurang lebih sebulan kemudian masuk kampus lagi”. Pungkasnya (BKPPD/INKA/Rahmat/Amin)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment