Unik, Bupati Umumkan Perombakan Kabinet Siang Hari di Hutan, Malamnya Dilantik di Rudis
Hamim memboyong sejumlah pejabat ke kawasan Hutan Taman Nasional Bogani Nani Wartabone tepatnya  di tempat wisata Hungayono Desa Tulabolo Kec. Suwawa Timur Kab. Bone Bolango

By Rahmat Jahja 16 Jul 2019, 08:34:44 WIB Pemerintah Daerah
Unik, Bupati Umumkan Perombakan Kabinet Siang Hari di Hutan, Malamnya Dilantik di Rudis

Bone Bolango – Hal unik dilakukan Bupati Bone Bolango, Hamim Pou merombak kabinetnya. Hamim memboyong sejumlah pejabat ke kawasan Hutan Taman Nasional Bogani Nani Wartabone tepatnya  di tempat wisata Hungayono Desa Tulabolo Kec. Suwawa Timur Kab. Bone Bolango, Senin pagi, (15/7/2019). 

Di hutan wisata yang harus dilewati dengan jalan kaki dan mendaki itu dengan waktu tempuh kurang lebih satu jam dari Jembatan Tulabolo, Bupati melaksanakan beberapa agenda. Diantaranya peletakan batu pertama pembangunan home stay, pencarian telur maleo dan meletakkan telur ke hatchery atau tempat penangkaran serta berkunjung ke lokasi goa lumut air panas. 

Agenda utama lainnya yang menarik perhatian dan membuat penasaran para pejabat yang ikut adalah pengumuman perombakan kabinet khususnya pejabat Tinggi Pratama (Eselon 2) yang mengalami perpindahan dan pergeseran.

“Dari tengah hutan taman nasional saya mau mengumumkan beberapa pergantian, mutasi, promosi. Pengumumannya sekarang, Pelantikan akan dilakukan nanti,” ungkap Hamim Pou di hadapan barisan pejabat.

Menurut Hamim, dengan waktu yang terbatas ini ia berharap kepada jajarannya harus bisa merealisasikan dan melaksanakan program yang telah ditargetkan oleh Pemerintah Kabupaten Bone Bolango.

"Mari bekerja lebih giat dan lebih tekun. Dalam satu kata kita harus berkinerja. Di tengah hutan kita berkumpul. Menentukan nasib Kabupaten Bone Bolango," ujar Hamim.

Sebenarnya dalam agenda tersebut pihak Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah telah menyiapkan administrasi pelantikan lengkap dengan rohaniwan untuk pengambilan sumpah jabatan, namun oleh Bupati, pelantikannya nanti akan diadakan di Rumah Dinas Bupati (Banthayo) pada malamnya usai lawatan ke hutan wisata hungayono yang indah itu.

Terbukti pada Senin Malam Pukul 20:00 WITA, Bupati resmi melantik dan mengambil sumpah 9 (sembilan) Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon 2) sebagaimana telah diumumkan sebelumnya.

Adapun pejabat yang dilantik yakni:

  1. Syarifudin Uloli yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten III Bidang Administrasi kini menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Pengembangan Produk Unggulan Daerah.
  2. Rusliy Mokodongan yang sebelumnya menduduki posisi jabatan strategis yakni Sekwan Bonebol, kini digeser menjadi Staf Ahli bidang Percepatan Penanggulangan Kemiskinan dan Infrastruktur.
  3. Lukman A. Daud sebelumnya menduduki Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dipercayakan menjadi Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparek).
  4. Aznan Najamudin sebelumnya Kepala Disparek kini menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH)
  5. Sugondo Makmur sebelumnya Kepala Dinas Satpol PP kini dipercayakan menjadi Kepala Dinas Kominfo.
  6. Basir Noho sebelumnya Kepala Dinas Perindagkum dipercayakan menjadi Kepala Bappeda-Litbang.
  7. Iwan Mustapa sebelumnya Kepala Bappeda-Litbang digeser menjadi Asisten III Bidang Administrasi.
  8. Hasan Limonu sebelumnya Kepala DLH dipercayakan menjadi Kadis Satpol PP
  9. Saiful Umar sebelumnya Staf Ahli Bupati Bidang Pengembangan Produk Unggulan Daerah dipercayakan sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (BKPPD/INKA/Rahmat/Andi/Nasir/Amin/Ahmad)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment